Mempersembahkan

Rabu, 23 Maret 2011

MUJIZAT TERBESAR TERJADI DI MESIR.....GUNUNG MOKATTAM BERPINDAH SEJAUH 3 KM

MUJIZAT TERBESAR TERJADI DI MESIR.....GUNUNG MOKATTAM BERPINDAH SEJAUH 3 KM

Siapa tidak menyangka kota Cairo Mesir menerima mujizat Tuhan yang terbesar dimana Pegunungan Mokattam bagian Timur Cairo berpindah sejauh 3 (tiga) kilo meter kesebelah barat,
berikut simak ceritanya :



PEGUNUNGAN MOKATTAM

Pada abad 10M, Mesir berada di bawah kekuasaan Kekhalifahan dari sekte Fatimiyah yang menyebarkan agama baru, Islam, di Mesir dimana penduduknya waktu itu beragama Kristen Koptik dengan pusat keagamaan (Patriarchate) berada di Alexandria dan dipimpin oleh Patriarch (sejajar dengan posisi Paus di Vatican, Roma) bernama Abraam.

Khalifah Fatimiyah pertama yang memimpin bernama Al-Muizz. Khalifah ini sedang memperbesar kekuasannya dengan mambangun sebuah kota baru di tanah Mesir dan Khalifah ini juga senang mengundang agama-agama lain yang ada di Mesir untuk berdebat, dan Khalifah orang yang sangat fair dan sangat menghargai ajaran agama-agama lain seperti Kristen dan Yahudi.

Ada orang yang tidak senang dengan kedatangan Khalifah yaitu Ibnu Killis. Sebelum Mesir jatuh ke tangan Khalifah, jabatan Ibnu Killis saat itu adalah sebagai Gubernur. Namun dengan datangnya Khalifah menguasai Mesir, maka Ibnu Killis pun mencoba untuk menyelamatkan diri dan jabatannya, dengan cara ikut membantu melancarkan dan menyukseskan proses penguasaan Mesir ke tangan Khalifah. Bahkan untuk merebut hati sang Khalifah, dia tidak segan-segan merubah kepercayaannya dari seorang pengikut Kristus (Kristen Koptik) menjadi seorang Muslim (Islam).

Ibnu Killis memberi tahu kepada Khalifah bahwa ada ayat di kitab orang Kristen di Perjanjian Baru InjilMatius 17:20 yang berbunyi : ‘Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu’.

Sang Khalifah memanggil Patriarch Abraam bi zara untuk meminta konfirmasi atas ayat tersebut. Patriarch datang dan membenarkan adanya ayat tersebut seperti yang tertulis dalam injil Matius 17:20 pada Alkitab Perjanjian Baru. Lalu sang Khalifah meminta kepada Patriarch untuk membuktikan kebenaran ajaran iman Kristen seperti apa yang tertulis dalam ayat tersebut. Apabila tidak berhasil membuktikannya sesuai dengan apa yang tertulis pada ayat tersebut, maka seluruh umat Kristiani di Mesir akan mendapatkan 3 macam ultimatum yaitu: pertama, seluruh umat Kristiani di Mesir harus meninggalkan ajaran Iman Kristennya dan berpindah agama sebagai pemeluk agama Islam; kedua, apabila tetap mempertahankan keimanan Kristennya, maka umat Kristen harus berpindah keluar dari tanah Mesir ke daerah/ negara lainnya; ketiga, apabila (1) dan (2) tidak dipenuhi, maka umat Kristen akan langsung berhadapan dengan pedang! Ini sama artinya dengan kematian bagi orang-orang Kristen Koptik!

Sang Patriarch langsung berdoa dan meminta kepada TUHAN untuk membimbingnya dalam menghadapi masalah tersebut. Setelah selesai berdoa, sang Patriarch kemudian meminta waktu tiga hari untuk menjawab sekaligus membuktikan kepada sang Khalifah atas kebenaran ajaran Iman Kristen.

Sang Patriarch lalu bergegas meninggalkan sang Khalifah dan pergi ke Gereja Al-Mu’allaqah/ Gereja Gantung (Hanging Curch) di Babylon (sekitar daerah kota Kairo lama). Gereja ini dipercaya sebagai tempat tinggal Keluarga Kudus selama pelarian mereka ke tanah Mesir dari kejaran Herodes (Matius 2:13-14, 19). 

Patriarch kemudian mengumpulkan para Bishop, pembantu Bishop, dan para biarawan, serta menyerukan kepada seluruh umat kristiani di Mesir untuk mulai saat itu juga berdoa dan berpuasa selama 3 hari ke depan. “Kita harus berdoa dan berpuasa selama tiga hari ini agar supaya Tuhan memberikan ampunan dalam kemegahanNya dan memberikan petunjukNya untuk menghadapi masalah ini”.

Tepat saat fajar mulai menampakkan sinarnya di ufuk Timur pada hari ketiga, yaitu hari yang dijanjikan Patriarch untuk menjawab permintaan sang Khalifah, Patriach Abraam bi zara  mendapatkan mimpi berjumpa dengan Bunda Maria yang menyarankan untuk menemui seseorang di dekat jembatan besi. Patriarch bergegas menjumpai orang tersebut yang ternyata adalah seorang yang cacat mata (hanya tinggal satu mata saja yang masih bisa digunakan) bernama sant.Simon, profesi beliau adalah penjemur kulit binatang di perusahaan penyamakan kulit.

sant.Simonn terkejut atas mimpi Patriarch Abraam bi zara yang justru menyatakan bahwa dari dirinyalah “jawaban atas persoalan hidup matinya orang-orang Kristen Koptik Mesir ditentukan”. Padahal dia sendiri berpendapat bahwa dirinya adalah orang yang tidak layak dihadapan Tuhan karena banyaknya dosa yang telah dia lakukan dalam seluruh kehidupannya. Namun sang Patriarch tetap bersikukuh atas pesan yang dia dapatkan tersebut, sehingga akhirnya  sant.Simon luruh hatinya. Kejadian yang aneh tiba-2 terjadi pada diri sant.Simon yang seolah-olah mendapatkan jawaban dari sorga tentang persoalan tersebut. Sant.Simon kemudian meminta syarat kepada sang Patriarch agar apa yang sudah terjadi saat itu, tidak boleh diketahui oleh siapapun selama masa hidupnya. Sang Patriarch menyetujui syarat yang diminta sant.Simon.

Patriarch lalu memberitahu sang Khalifah bahwa dia telah siap menjawab permintaan sang Khalifah dan mengundang Khalifah untuk pergi ke sisi timur dari gunung Muqattam. Patriarch membawa serta seluruh bawahannya serta seluruh jemaat (termasuk sant.Simon sang penjemur kulit) berjalan ke arah gunung tersebut, sementara sang Khalifah berangkat bersama beberapa pembantu terdekatnya termasuk Ibnu Killis, Moses rekannya orang Yahudi, serta Ibnu Mina dan seluruh prajuritnya bergerak ke arah sisi lain gunung menempati posisi yang saling berhadapan dengan rombongan sang Patriarch.

Setelah semua kelompok sudah berada pada posisi masing-masing, sang Patriarch memulai upacara keagamaan diawali dengan sakramen kudus, lalu berkumandanglah “KYRIE ELEISON KYRIE ELEISON…!” ( TUHAN kasihanilah kami… TUHAN kasihanilah kami…!) berkali-kali yang diserukan dengan keyakinan iman yang penuh dan teguh! Begitu kuatnya keyakinan para pengikut Kristus sehingga sanggup menghadirkan suasana yang begitu kudus.

Setelah 400 kali  ‘Kyrie Eleison’ dikumandangkan ( 100 kali menghadap timur, 100 kali mengadap barat, 100 kali menghadap utara dan 100 kali menghadap selatan ), suasana hening kembali untuk beberapa saat, lalu seluruh umat Kristus melakukan sujud sejenak kemudian bangkit berdiri dan sang Patriarch memberikan tanda salib ke arah gunung. Pada saat itulah keajaiban terjadi! Gunung tiba-tiba bergerak terangkat dari permukaan tanah sehingga sinar matahari bisa terlihat dari celah-celah antara dasar gunung yang terangkat tersebut dengan permukaan tanah!  Kemudian mereka berdoa terus..... dan pegunungan timur Mochatam berpindah kesebelah barat dengan jarak 3 kilo meter dari Kota Cairo.

Sang Khalifah dan para pengikutnya menjadi terbelalak, takjub, dan sangat ketakutan menyaksikan keajaiban yang sedang berlangsung tersebut. Sang Khalifah langsung berteriak sekuat tenaga mengucapkan ‘Allah Maha Besar; Puji syukur atas namaNya’ dan langsung pergi menuju tempat Patriarch dan umat Kristus, meminta Patriarch untuk menghentikan apa yang sedang Patriarch dan umat Kristus lakukan, karena kuatir terhadap kota yang sedang dibangun akan hancur total akibat goncangan gempa yang ditimbulkannya.

Setelah semuanya kembali tenang, sang Khalifah kemudian mengaku ke Patriarch Abraam: “Anda sudah membuktikan kebenaran Iman Kristen Anda!”. Setelah itu, Khalifah dihinggapi dengan rasa takut dan memeluk hangat Patriarch Abraam dan ini adalah awal baru bagi persahabatan yang baik di antara mereka.

Setelah Kalifa ini melihat mujizat Tuhan maka Ia merasa bahwa pekerjaannya yang Ia geluti selama ini tidak ada artinya dihadapan Tuhan, akhirnya Ia menyerahkan dirinya untuk mengikuti Tuhan, kemudian hari berikutnya dia dibaptis menjadi orang kristen dan namanya berubah menjadi Stefanus. Untuk menghindari protes orang lain maka Stefanus pindah ke padang gurun.

Cerita ini telah tercatat dalam sejarah bangsa Mesir dan bahkan menceritakan mengapa sampai Kalifa pindah ke padang gurun dan sampai mati melayani Tuhan.
Kalifa yang menjadi Stefanus dikuburkan di antara jalan Cairo dan Alexandria yang lokasinya disebut Aldi Allmakrun tetapi ada juga yang mengatakan bahwa tulang belulangnya dipindahkan ke Gereja Gantung / Al-Mu'allaqah (Hanging Curch) di Babylon (sekitar daerah kota Kairo lama) tetapi tidak ada dokumen yang menceritakan dengan jelas.

Menakjubkan bukan ? Ada sebuah gunung yang bernama gunung Mokattam di Mesir yang bisa berpindah posisinya sejauh 3 km .  Sebab tidak ada yang mustahil bagi orang percaya ! Amin.


*****************************************


atau versi cerita lainnya seperti ini :

Sekiranyanya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi dapat memindahkan gunung (Matius 17 : 20).

Ayat tersebut seringkali diartikan dalam arti kiasan, tetapi hal ini pernah terjadi secara nyata di Kairo Mesir.
Jika kita menghadapi masalah, pasti Tuhan akan memberikan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seorang Khalifa Mesir pada Abad 10M atau tepatnya pada tahun 979 Masehi, namanya Kalifah AL-Mui'z Li Din Allah (nama tersebut mempunyai arti pengelola/ pembela agama Allah, dalam hal ini Islam) bertemu dengan Pastor bernama  Abraham bi Zara,.......
Khalifa tersebut langsung bertanya kepada Pastor tersebut katanya : “bukankah dalam Alkitab tertulis jika iman mu sebesar biji sesawai dapat memindahkan gunung ?”,langsung dijawab oleh Pastor Abraham bi Zara : “Ia ..."
dan Apakah Engkau percaya dengan Alkitab mu, dijawab Pastor: “Ia...”
dan Ia bertanya kepada Pastor lagi : “apakah engkau percaya bahwa dapat memindahkan gunung ?”
dan dijawab Pastor : “Ia..."

Khalifa langsung bukan meminta tetapi menyuruh Pastor ini untuk memindahkan gunung, dan Khalifa menunjuk gunung Mokattam disebelah Timur Kota Cairo untuk pindahkan gunung itu...ke sebelah barat...dan dijawab oleh Pastor bahwa “Kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa campur tangan dan pertolongan dari Tuhan...."
Kemudian Kalifa menjawab dengan ancaman bahwa : “baiklah saya memberikan kamu kesempatan 3 (tiga) hari saja untuk memindahkan gunung Mokattam ini jika tidak maka risikonya semua orang Kristen di Cairo akan dibunuh.

Anda bisa bayangkan sesuatu yang mustahil harus segera terjadi dan nyawa sebagai taruhannya.

Dengan segera Pastor mengumpulan seluruh jemaatnya untuk berpuasa 3 (tiga) hari 3 (tiga) malam bahkan termasuk ternak mereka juga harus berpuasa. Dan akhir dari hari yang ketiga tersebut, Malaikat Tuhan menampakan dirinya dan berkata kepada Pastor itu “Kamu jangan takut, gunung itu pasti akan pindah”, caranya Pastor harus mengundang Khalifa tersebut dan menemukan seseorang yang hanya mempunyai satu mata saja yang sedang membawa keranjang air dan dia orangnya sangat baik dan beriman.


Pertanyaannya, kenapa harus mencari dan mendapatkan orang buta yang ternyata memiliki namasant.Simon ?
Kisah sant.Simon ini dikenal berhati mulia, mengapa matanya cuma satu, ternyata sant.Simon menterjemahkan Alkitab secara harafiah : “kalau matamu merusak engkau maka harus dicungkil dari pada tubuh mu masuk neraka”. Menurutnya Ia melakukan dosa, yang mana Dia tukang Sol sepatu dengan tidak sengaja tunduk melihat aurat wanita, akhirnya sant.Simon mencungkil satu matanya.

Disamping kerja tukang sol sepatu, dia juga membawa keranjang air, bekerja membantu orang miskin, orang lemah untuk distribusi air sungai nil. Karena ia berhati mulia maka ia dipilihTuhan untuk mendampingi Pastor Abraham bin Zara untuk saksi mujizat terbesar ini.
Selanjutnya hari keempat setelah berpuasa, Abraham bin Zara beserta sant.Simon membawa Khalifa didaerah pegunungan tersebut, tiba pegunungan tersebut mereka berdoa selama 3 jam dan meneriakan ‘Kyrie Eleison’ ‘Kyrie Eleison’ dalam bahasa Yunani yang berarti ‘Lord, have mercy’ atau ‘Tuhan, kasihanilah kami’ sebanyak 400 kali dan mujizat terjadi, pegunungan sebelah Timur itu terangkat dan matahari berada ditengah dasar berpijak, kemudian mereka berdoa terus dan pegunungan timur Mochatam berpindah kesebelah barat dengan jarak 3 kilo meter dari Kota Cairo, dan selanjutnya si Kalifa Almu’iz berkata “stop-stop” aku telah melihat bagaimana tangan Tuhan Allah mu yang punya kuasa bekerja....."


Setelah Kalifa ini melihat mujizat Tuhan maka Ia merasa bahwa pekerjaannya yang Ia geluti selama ini tidak ada artinya dihadapan Tuhan, akhirnya Ia menyerahkan dirinya untuk mengikuti Tuhan, kemudian hari berikutnya dia dibabtis menjadi orang kristen dan namanya berubah menjadi Stefanus. Untuk menghindari protes orang lain maka Stefanus pindah ke padang gurun.

Cerita ini telah tercatat dalam sejarah bangsa Mesir dan bahkan menceritakan mengapa sampai Kalifa pindah ke padang gurun dan sampai mati melayani Tuhan.




SEJARAH GEREJA SANT. SIMON



GEREJA GUA BATU SANT SIMON

Orang – orang Kristen yang bekerja sebagai pengumpul sampah, dikumpulkan Presiden Mesir Gamal Abdul Naser sejak tahun 1961 di tempat Gua Batu ini. Mereka ternyata hanya orang Kristen KTP hanya dari namanya saja orang Kristen, mereka tidak tau apapaun tentang Alkitab dan Tuhan Yesus, dan seseorang pengumpul sampah ini datang dari suatu tempat untuk mengumpul sampah, nama tempatnya disebut Sugra....orang Sugraitu bertemu seorang Kristen, dan orang ini bertanya kepada pengumpul sampah ini katanya : apakah engkau kristen, dijawab: ya... apakah engkau berpuasa dan mengikuti ibadah gereja, dan dijawab: oh..tidak, saya tidak melakukan hal itu.
Karena penasaran maka orang Sugra ini datang ketempat pegunungan ini mencoba mengajarkan kekristenan dan hal baik tentang ajaran-ajaran Tuhan Yesus, namun mereka tidak berubah dan akhirnya orang Sugra tersebut merasakan bahwa percuma mengajarkan kepada mereka dan dia memutuskan untuk tidak datang lagi ketempat ini, namun Tuhan megetuk hatinya agar jangan berhenti mengajar di tempat ini, kata Tuhan kamu harus menyelesaikan pekerjaanmu sampai selesai dan akhirnya ia menjadi pendeta ditempat ini namanya adalah pendeta Simon Abraham.

Pada saat membangun gua ini terjadi mujizat : ada satu orang anak tergilas truk proyek ini dan sudah pasti risikonya proyek ini akan ditutup karena dapat membahayakan keselamatan pekerja dan anak-anak sekitarnya, namun pendeta tsb berdoa bersama jemaat dengan sunggguh sungguh selama 7 hari dan akhirmya kepala anak tersebut tersambung kembali dan sampai sekarang anak itu masih hidup.

Jadi tenyata mujizat itu terus ada dan banyak mujizat disini terjadi, yang lumpuh bisa berjalan, yang buta bisa melihat sehingga disatu kamar sebelah kiri pintu masuk terlihat banyak kursi roda yang disimpan disana sebagai bukti mujizat telah terjadi, kira-kira sudah 200 kali mujizat terjadi...

Ada mujizat lain disini yakni pada langit-langit gua gereja Sant. Simon tanpa dipahat secara alami mereka menemukan relif lukisan Bunda Maria sedang menggendung Putra Allah Yesus Kristus.




Jadi ternyata kita datang kesini bukan kebetulan tetapi semua rencana Tuhan untuk menyaksikan mujizat terbesar yang terjadi di gereja terbesar di negara Mesir.





Sampai hari ini, apabila anda berkunjung Ke Cairo Mesir, anda dapat menemukan saksi bisu dari kejadian ini di Gereja Sampah. Disebut orang gereja sampah, karena gereja ini terdapat di dekat tempat pembuangan sampah.
Pada tahun 1980 para orang Cairo Mesir mulai memotong batu untuk melebarkan tempat Gereja, kira-kira sebanyak 1,5 ton batu dipotong sehingga menjadi gua lorong yang besar, setelah 13 hari bekerja mereka mulai mengadakan kebaktian di tempat ini. Tempat ini ternyata merupakan Gereja terbesar di Mesir dengan kapastitas 15.000 sampai dengan 17.000 orang.


*) Sumber : (1). . Jenkins, S., 'Faith to Move Mountains', Cairo Times, 20 March-2 April 1997. (2). Ziarah di Cairo Mesir tanggal 12 Oktober 2009.

30 komentar:

  1. Subhanallah...
    Sebuah keajaiban.

    BalasHapus
  2. Firmanmu tidak berubah dahulu sampai sekarang sampai selama-lamanya Amin.

    BalasHapus
  3. subhanallah wahai umat muhammad bacalah ini.

    BalasHapus
  4. Tak ada peristiwa yg mustahil bagi orang percaya, GBU

    BalasHapus
  5. Terpujilah TUHAN YESUS KRISTUS SANG ALLAH,amin.

    BalasHapus
  6. Tidak Ada Yang Mustahil Bagi YESUS KRISTUS

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Luarbiasa kuasa Firman Tuhan yang menjadikan langit dan bumi .Haleluyah.

    BalasHapus
  9. Tuhan Yesus luar biasa dan ajaib karena masih mendengarkan Doa orang yang beriman .Gbu

    BalasHapus
  10. Saya bangga menjadi kristen ya artinya pengikut Kristus Tuhan yang sanggup melakukan keajaiban melampaui pikiran manusia karena Yesu Kristus benar2 Tuhan pencipta langit dan bumi bahkan gunung pun tunduk atas perintahNya karena Dia Yesus Tuhan yg menciptakan gunung langit dan bumi beserta isinya dan perkataanNya di firmanNya yg tertulis di Alkitab dapat dibuktikan bukan hanya sekedar kata yg tersurat yg lumpuh berjalan buta melihat tuli mendengar bisu berbicara bahkan yg mati dapat dibangkitkan karena bagi Yesus tidak ada yg mustahil sebab Yesus Tuhan bukan nabi karena nabi adalah manusia biasa sama seperti kita mahluk ciptaan Tuhan sehingga kalaupun nabi melakukan mujizat itu atas seijin Tuhan memberikan kuasa utk melakukan mujizat karena kalau Tuhan tdk ijinkan dia tdk dpt melakukan apapun karena kodrat manusiawinya terbatas. Tetapi Yesus yg dikenal org sebagai Tuhannya org2 yg pengikut Kristus adalah benar2 Tuhan yg sanggup memerintahkan gunung untuk berpindah tempat, adakah allah lain yg sanggup melakukannya selain Yesus Kristus Tuhan ? Kalau ada silahkan buktikan apa mujijatnya dan dimana terjadinya saya yakin dan percaya tdk ada allah lain yg dapat melakukannya kecuali Tuhan Yesus karena yg lainnya bukan Tuhan jadi tidak ada alasan untuk menolaknya karena manusia adalah salah satu ciptaan yg paling disayangiNya sehingga disaat seorang pastur dan jemaatnya berseru kepadaNya Dia mengabulkannya marilah menerimanya sebagai Tuhan dan juruselamat kita daripada kita memanggil allah lain yg tidak mengenal kita karena penciptanya mengenal umat ciptaan Nya sampai2 Dia mengenali seruan umatNya saat meminta untuk membuktikan perkataanNya sendiri dalam firmanNya untuk memindahkan gunung maka gunung itupun berpindahlah Terpujilah Tuhan Yesus Tuhan segala bangsa yaitu manusia ciptaan Nya, tks Lord I love u Yesus

    BalasHapus
  11. Saya bangga menjadi kristen ya artinya pengikut Kristus Tuhan yang sanggup melakukan keajaiban melampaui pikiran manusia karena Yesu Kristus benar2 Tuhan pencipta langit dan bumi bahkan gunung pun tunduk atas perintahNya karena Dia Yesus Tuhan yg menciptakan gunung langit dan bumi beserta isinya dan perkataanNya di firmanNya yg tertulis di Alkitab dapat dibuktikan bukan hanya sekedar kata yg tersurat yg lumpuh berjalan buta melihat tuli mendengar bisu berbicara bahkan yg mati dapat dibangkitkan karena bagi Yesus tidak ada yg mustahil sebab Yesus Tuhan bukan nabi karena nabi adalah manusia biasa sama seperti kita mahluk ciptaan Tuhan sehingga kalaupun nabi melakukan mujizat itu atas seijin Tuhan memberikan kuasa utk melakukan mujizat karena kalau Tuhan tdk ijinkan dia tdk dpt melakukan apapun karena kodrat manusiawinya terbatas. Tetapi Yesus yg dikenal org sebagai Tuhannya org2 yg pengikut Kristus adalah benar2 Tuhan yg sanggup memerintahkan gunung untuk berpindah tempat, adakah allah lain yg sanggup melakukannya selain Yesus Kristus Tuhan ? Kalau ada silahkan buktikan apa mujijatnya dan dimana terjadinya saya yakin dan percaya tdk ada allah lain yg dapat melakukannya kecuali Tuhan Yesus karena yg lainnya bukan Tuhan jadi tidak ada alasan untuk menolaknya karena manusia adalah salah satu ciptaan yg paling disayangiNya sehingga disaat seorang pastur dan jemaatnya berseru kepadaNya Dia mengabulkannya marilah menerimanya sebagai Tuhan dan juruselamat kita daripada kita memanggil allah lain yg tidak mengenal kita karena penciptanya mengenal umat ciptaan Nya sampai2 Dia mengenali seruan umatNya saat meminta untuk membuktikan perkataanNya sendiri dalam firmanNya untuk memindahkan gunung maka gunung itupun berpindahlah Terpujilah Tuhan Yesus Tuhan segala bangsa yaitu manusia ciptaan Nya, tks Lord I love u Yesus

    BalasHapus
  12. Saya bangga menjadi kristen ya artinya pengikut Kristus Tuhan yang sanggup melakukan keajaiban melampaui pikiran manusia karena Yesu Kristus benar2 Tuhan pencipta langit dan bumi bahkan gunung pun tunduk atas perintahNya karena Dia Yesus Tuhan yg menciptakan gunung langit dan bumi beserta isinya dan perkataanNya di firmanNya yg tertulis di Alkitab dapat dibuktikan bukan hanya sekedar kata yg tersurat yg lumpuh berjalan buta melihat tuli mendengar bisu berbicara bahkan yg mati dapat dibangkitkan karena bagi Yesus tidak ada yg mustahil sebab Yesus Tuhan bukan nabi karena nabi adalah manusia biasa sama seperti kita mahluk ciptaan Tuhan sehingga kalaupun nabi melakukan mujizat itu atas seijin Tuhan memberikan kuasa utk melakukan mujizat karena kalau Tuhan tdk ijinkan dia tdk dpt melakukan apapun karena kodrat manusiawinya terbatas. Tetapi Yesus yg dikenal org sebagai Tuhannya org2 yg pengikut Kristus adalah benar2 Tuhan yg sanggup memerintahkan gunung untuk berpindah tempat, adakah allah lain yg sanggup melakukannya selain Yesus Kristus Tuhan ? Kalau ada silahkan buktikan apa mujijatnya dan dimana terjadinya saya yakin dan percaya tdk ada allah lain yg dapat melakukannya kecuali Tuhan Yesus karena yg lainnya bukan Tuhan jadi tidak ada alasan untuk menolaknya karena manusia adalah salah satu ciptaan yg paling disayangiNya sehingga disaat seorang pastur dan jemaatnya berseru kepadaNya Dia mengabulkannya marilah menerimanya sebagai Tuhan dan juruselamat kita daripada kita memanggil allah lain yg tidak mengenal kita karena penciptanya mengenal umat ciptaan Nya sampai2 Dia mengenali seruan umatNya saat meminta untuk membuktikan perkataanNya sendiri dalam firmanNya untuk memindahkan gunung maka gunung itupun berpindahlah Terpujilah Tuhan Yesus Tuhan segala bangsa yaitu manusia ciptaan Nya, tks Lord I love u Yesus

    BalasHapus
  13. Saya bangga menjadi kristen ya artinya pengikut Kristus Tuhan yang sanggup melakukan keajaiban melampaui pikiran manusia karena Yesu Kristus benar2 Tuhan pencipta langit dan bumi bahkan gunung pun tunduk atas perintahNya karena Dia Yesus Tuhan yg menciptakan gunung langit dan bumi beserta isinya dan perkataanNya di firmanNya yg tertulis di Alkitab dapat dibuktikan bukan hanya sekedar kata yg tersurat yg lumpuh berjalan buta melihat tuli mendengar bisu berbicara bahkan yg mati dapat dibangkitkan karena bagi Yesus tidak ada yg mustahil sebab Yesus Tuhan bukan nabi karena nabi adalah manusia biasa sama seperti kita mahluk ciptaan Tuhan sehingga kalaupun nabi melakukan mujizat itu atas seijin Tuhan memberikan kuasa utk melakukan mujizat karena kalau Tuhan tdk ijinkan dia tdk dpt melakukan apapun karena kodrat manusiawinya terbatas. Tetapi Yesus yg dikenal org sebagai Tuhannya org2 yg pengikut Kristus adalah benar2 Tuhan yg sanggup memerintahkan gunung untuk berpindah tempat, adakah allah lain yg sanggup melakukannya selain Yesus Kristus Tuhan ? Kalau ada silahkan buktikan apa mujijatnya dan dimana terjadinya saya yakin dan percaya tdk ada allah lain yg dapat melakukannya kecuali Tuhan Yesus karena yg lainnya bukan Tuhan jadi tidak ada alasan untuk menolaknya karena manusia adalah salah satu ciptaan yg paling disayangiNya sehingga disaat seorang pastur dan jemaatnya berseru kepadaNya Dia mengabulkannya marilah menerimanya sebagai Tuhan dan juruselamat kita daripada kita memanggil allah lain yg tidak mengenal kita karena penciptanya mengenal umat ciptaan Nya sampai2 Dia mengenali seruan umatNya saat meminta untuk membuktikan perkataanNya sendiri dalam firmanNya untuk memindahkan gunung maka gunung itupun berpindahlah Terpujilah Tuhan Yesus Tuhan segala bangsa yaitu manusia ciptaan Nya, tks Lord I love u Yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Mungkin kita lebih bijaksana dalam memposting berita apalagi terkait dengan Firman Tuhan. Kisah ini juga saya dengar dari orang asli Mesir yang pernah datang di kampus Teologi saya di Surabaya... Saya Percaya Firman Tuhan yang PASTI digenapi dan nyata dalam hidup kita. Kita percaya FIRMAN TUHAN itu bukan kisah-kisah di luar FIRMAN TUHAN.. Kisah di luar Firman Tuhan bersifat objektif dan relatif, tidak membawa kepada kebenaran yang HAKIKI. Namun ALKITAB yang adalah FIRMAN TUHAN bersifat HAKIKI- membawa kepada KEBENARAN yang HAKIKI dan mutlak. Keep Fire!!! JESUS be the CENTER of it all.. God bless all of us

      Hapus
    3. keajaiban yg terbesar dlm hidup umat manusia bahwa Kristus Yesus rela mati di kayu salib sbg korban penebus dosa umat manusia

      Hapus
    4. keajaiban yg terbesar dlm hidup umat manusia bahwa Kristus Yesus rela mati di kayu salib sbg korban penebus dosa umat manusia

      Hapus
  14. Saya percaya akan Firman Tuhan. Janji-Nya adalah YA dan AMIN.. Yes.
    Namun untuk kisah ini saya masih pertimbangkan kebenarannya karena Injil Matius ditulis sekitar kurang lebih 70 Masehi.. mengapa kisah ini pada Tahun 10 Masehi.. (belum ada Injil Matius ditulis). Berarti kisah ini perlu dipertanyakan kebenarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf yang saya baca diatas adalah "Abad 10 Masehi" bukan "Tahun 10 Masehi", jadi masih make sense dong ya ?

      Hapus
  15. Mungkin kita lebih bijaksana dalam memposting berita apalagi terkait dengan Firman Tuhan. Kisah ini juga saya dengar dari orang asli Mesir yang pernah datang di kampus Teologi saya di Surabaya... Saya Percaya Firman Tuhan yang PASTI digenapi dan nyata dalam hidup kita. Kita percaya FIRMAN TUHAN itu bukan kisah-kisah di luar FIRMAN TUHAN.. Kisah di luar Firman Tuhan bersifat objektif dan relatif, tidak membawa kepada kebenaran yang HAKIKI. Namun ALKITAB yang adalah FIRMAN TUHAN bersifat HAKIKI- membawa kepada KEBENARAN yang HAKIKI dan mutlak. Keep Fire!!! JESUS be the CENTER of it all.. God bless all of us

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Jesus Is Everything.
    abad 10M itu benar cb bedakan antara abad dgn tahun.
    but.... ini bkn big deal yg pst mmg kuasa Tuhan Yesus tak terbatas. Itu adalah bagian dari iman juga dgn mujizat yg di lakukanNya.

    JBU, 4ever. amen.

    BalasHapus
  18. Gimana perasaan orang2 yang melihat mujizat saat itu ya?
    Baca riwayatnya aja udah merinding, apalagi kalau lihat langsung.
    Memang luar biasa.

    BalasHapus
  19. Gimana perasaan orang2 yang melihat mujizat saat itu ya?
    Baca riwayatnya aja udah merinding, apalagi kalau lihat langsung.
    Memang luar biasa.

    BalasHapus
  20. Tuhan pasti selalu membela umatnya yang sungguh berharap dan mengandalkannya
    Jangankan mujizat langit dan bumi saja ada di tanganNYa

    BalasHapus
  21. Mengapa Kaum Muslim ( Kafir dan Farisi ) tidak Teegerak hatinya untuk Memilih Jalan Lurus agar mereka tidak 5 kali sehari Mengumandangkan Unruk Mencari jalan yang Lurus. Apakah Mereka ini telah Memilih untuk Tidak ingin Memilih Jalan Lurus walaupun ada Di Depannya...?

    BalasHapus
  22. stiap manusia telah memutuskan jalan hidupnya, jgn pernah kita sbg anak Kristus meng-guru-i org lain... instropeksi diri sendiri terlebih dahulu...

    BalasHapus