Mempersembahkan

Rabu, 23 Maret 2011

Kesaksian2 mengenai Yesus

Berbagai kesaksian menunjukkan bahwa Kristus LEBIH dari sekedar manusia biasa.

1. KESAKSIAN2 dari orang yg pernah berada di sekitar-Nya.

Para Murid. mereka menyatakan bahwa Ia bersifat Ilahi
... Yoh 1:1 “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”.


 Wahyu 1:8 " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa. "

Wahyu 1:5 ”Yesus Kristus Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja- raja bumi ini Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah- Nya- “

Matius 16:16, jawab Simon Petrus: " Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup! "
ayat 17 “Kata Yesus kepadanya: Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa- Ku yang di sorga.”

Lukas 2:34  “Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: " Sesungguh nya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan”
ayat 35 – “dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri--, supaya menjadi nyata pikiran hati banyak orang. "

Yoh 20: 28 “Tomas menjawab Dia: " Ya Tuhanku dan Allahku! "29 Kata Yesus kepadanya: " Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya.Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Lukas 1:43, “Elisabeth dipenuhi Roh Kudus berkata: Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?”


Penjahat yang disalib (luk 23:42)
ayat 42 “Lalu ia berkata: " Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja. " 43 Kata Yesus kepadanya: " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama- sama dengan Aku di dalam Firdaus. "
ayat 44 “Ketika itu hari sudah kira- kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga”
ayat 45 “sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci terbelah dua”
ayat 46 “Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: " Ya Bapa, ke dalam tangan- Mu Kuserahkan nyawa- Ku. " Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa- Nya.”
ayat 47 “Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: " Sungguh, orang ini adalah orang benar! "
ayat 48 “Dan sesudah seluruh orang banyak, yang datang berkerumun di situ untuk tontonan itu, melihat apa yang terjadi itu, pulanglah mereka sambil memukul mukul diri.”

Kepala Pasukan yg menyalibkanNya

Matius 27:54 “Kepala pasukan dan prajurit- prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: " Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah."

Kesaksian Malaikat


Lukas 1: 31-33 “Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki- laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.”
ayat 32 “Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada- Nya takhta Daud, bapa leluhur- Nya”
ayat 33 “dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama- lamanya dan Kerajaan- Nya tidak akan berkesudahan."

Matius 1:23 " Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki- laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel "-- yang berarti: Allah menyertai kita.”



Kesaksian atas pebuatan Yesus kepada orang lumpuh
Matius 9:2 “Maka dibawa oranglah kepada- Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: Percayalah, hai anak- Ku, dosamu sudah diampuni."
3 Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: " Ia menghujat Allah. "
ayat 4 “Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: " Mengapa kamu memikirkan hal- hal yang jahat di dalam hatimu

ayat 5 “Manakah lebih mudah, mengatakan Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah”
ayat 6 “Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa "- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--: " Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu! "
ayat 7 “Dan orang itupun bangun lalu pulang.”
ayat 8 “Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.”

2.KESAKSIAN YESUS ttg DiriNya:


Yoh 8:58 “Kata Yesus kepada mereka: " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada. "
(Artinya Bara ELOHIM sdh ada bersama ELohim dan Ruah Elohim. Kej 1:1)

Yoh 10: 14 “Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba- domba- Ku dan domba- domba- Ku mengenal Aku”
ayat 15 “sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa- Ku bagi domba- domba- Ku.”
ayat 17 “Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa- Ku untuk menerima nya kembali.(Manusia tersesat kembali).”
ayat 18 “Tidak seorangpun mengambilnya dari pada- Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak- Ku sendiri. Aku berkuasa memberi kannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa- Ku. "

Yoh 10: 30 “Aku dan Bapa adalah satu. "

Yoh 14:6 “Kata Yesus kepadanya: " Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
ayat 7 “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa- Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

Matius 9:2 “Maka dibawa oranglah kepada- Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: Percayalah, hai anak- Ku, dosamu sudah diampuni."
ayat 3 "Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: " Ia menghujat Allah."                                                 
ayat 4 “Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: " Mengapa kamu memikirkan hal- hal yang jahat di dalam hatimu”                                                                                                       ayat 5 “Manakah lebih mudah, mengatakan Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah”
ayat 6 “Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa "- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--: " Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu! "
ayat 7 “Dan orang itupun bangun lalu pulang.”
ayat 8 “Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.”

Mat 28:20 “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Lukas 23;43 “Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

3. KESAKSIAN dari SORGA
Matius 3:17 “lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: " Inilah Anak- Ku yang Kukasihi, kepada- Nyalah Aku berkenan. "

4. PENGAKUAN SETAN
Markus 5:7 “dengan keras ia berteriak: " Apa urusan- Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi Demi Allah, jangan siksa aku!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar