Mempersembahkan

Rabu, 23 Maret 2011

Kesaksian Dan Kisah Nyata Islam Masuk Kristen : “ Kesaksian Mohammed Ahmed Hegazy ( Mantan Muslim Mesir ) “

Kesaksian Dan Kisah Nyata Islam Masuk Kristen : “ Kesaksian Mohammed Ahmed Hegazy ( Mantan Muslim Mesir ) “

KESAKSIAN MOHAMMED AHMED HEGAZY (MANTAN MUSLIM MESIR)



Pengacara-pengacara Islam konservatif datang untuk mendukung Pemerintah Mesir minggu lalu dalam acara pengadilan seorang Muslim yang ingin beralih memeluk agama Kristen. Murtadin bernama Mohammed Ahmed Hegazy menuntut Pemerintah Mesir ke pengadilan dengan tuduhan melarang dirinya mengganti nama agama Islam di KTP jadi agama Kristen. Tindakannya menghebohkan seluruh negara. Pengacara-pengacara Islam yang berhubungan erat dengan imam radikal Youssef al-Badry menghadiri acara dengar kasus di tanggal 2 Oktober 2007 di Kairo dan secara resmi bergabung membela pihak Pemerintah, demikian dilaporkan Hegazy pada Compass.
Pengacara Hegazy membenarkan bahwa Magdy al-Anany dan setidaknya tiga pengacara Muslim fundamentalis mengajukan diri mendukung Pemerintah. Al-Badry adalah seorang dari beberapa imam di Mesir yang menyatakan pada media nasional Mesir agar Hegazy dibunuh. Hal ini terjadi setelah Hegazy mengumumkan kasusnya di awal bulan Agustus. Islamis radikal ini juga menuntut pengacara Hegazy yang lama, yakni Mamdouh Nakhla, dengan tuduhan menyebabkan perpecahan. Karena kritik dan ancaman mati dari publik, Nakhla menarik kembali kasus Hegazy beberapa hari sebelum diumumkan.
Muslim-muslim fanatik mulai mengganggu Hegazy dan istrinya yang lagi hamil, yang juga merupakan seorang murtadin. Mereka menerima telpon penuh amarah sehingga keduanya menyembunyikan diri. ‘Hal ini sangatlah sensitif,’ kata pengacara Hegazy yang baru, Rawda Ahmad, kepada Compass melalui penerjemah. ‘Untuk pertamakalinya Muslim beralih ke Kristen ingin mengubah nama agama di KTP nya.’
Meskipun hukum Islam tidak melarang peralihan kepercayaan dari Islam ke Kristen, tapi tidak ada UU yang mengijinkan perubahan nama agama secara resmi. Muslim yang beralih ke Kristen biasanya menyembunyikan identitas diri agar tidak disiksa dan dipaksa balik ke Islam lagi oleh sanak saudaranya sendiri dan polisi.
“Saya sakit hati karena di negaraku sendiri, masyarakat telah jadi begitu radikal sehingga aku tidak berhak murtad,” kata Hegazy pada Compass minggu ini.
Hegazy dan istrinya yang bernama Zeinab berharap bahwa anak pertama mereka yang akan lahir di bulan Januari, akan lahir dengan akte kelahiran beragama Kristen. Mereka terpaksa menjalani perkawinan dengan cara Islam, karena status resmi mereka tetap Muslim. Hegazy dan istri tahu bahwa dengan memiliki KTP Kristen, maka anak mereka dapat mengambil mata pelajaran Kristen di sekolah, menikah di gereja, dan terang-terangan menghadiri kebaktian Kristen tanpa takut dijahati. Saat ini, ancaman-ancaman dari fanatik-fanatik Muslim telah memaksa keduanya untuk tetap bersembunyi, dan bahkan Hegazy sendiri jadi tidak bisa datang ke pengadilan untuk mendengarkan kasusnya minggu lalu.
Pasangan murtadin ini mengatakan pada Compass bahwa dia dan istri sehat-sehat saja, tapi frustasi karena dikurung di rumah. “Rasanya seperti dipenjara dan tidak ada jalan ke luar,” katanya. Hegazy berkata bahwa dia tidak percaya polisi tahu di mana dia bersembunyi. Dia berkata pada Compass bahwa polisi telah menahan beberapa murtadin di dua bulan terakhir, mengintrogasi mereka untuk tahu di mana Hegazy bersembunyi. Media Islam mengritik Hegazy di beberapa bulan terakhir, dengan menyatakan dia murtad gara-gara uang, ancaman, dan tekanan luar negeri untuk mengacaukan Mesir.
‘Media pro Pemerintah sangat menyerang Hegazy,’ demikian dikatakan wakil Informasi Hak Azasi Manusia Jaringan Arab (HAMI) hari ini. ‘Hal ini tentunya berakibat buruk pada kasusnya, membuatnya jadi lebih ke keputusan politik.’ Tapi anehnya, pengadilan dengar kasus minggu lalu tidak disorot media Mesir. Acara dengar kasus di distrik Kairo bernama al-Doqi berjalan singkat. Hakim Muhammad Husseini menunda kasus sampai tanggal 13 November, dan ini memberi waktu bagi pengacara baru untuk mengambil alih kasus dari pengacara lama. Ahmad dan Gamal Eid dari HAMI harus punya ijin resmi dari Hegazy untuk mewakili kasusnya atau mengajukan tuntutan baru, demikian dikatakan juru bicara HAMI. Di bulan April, hakim Husseini menolak 45 kasus orang-orang Kristen yang jadi mualaf, tapi lalu balik lagi ke Kristen. Kasus-kasus mereka sekarang masih tertahan di pengadilan. Sejak tahun 2004, beberapa lusin Kristen Koptik yang beralih jadi mualaf telah menang kasus pengadilan sehingga bisa balik lagi memeluk agama Kristen. Tapi Hegazy merupakan Muslim Mesir pertama yang menuntut perubahan hukum.

Diajarkan untuk Membenci Orang-orang Kristen

Sekarang Hegazy berusia 24 tahun. Dia berkata bahwa dia pertama kali mengambil keputusan untuk jadi Kristen di usia 16 tahun. “Ayahku adalah Muslim KTP, tapi dia benci banget sama orang-orang Kristen dan Yahudi karena dia percaya begitulah yang diajarkan oleh Islam,” kata Hegazy dalam pernyataan di sebuah website. “Sewaktu kecil, aku diajar untuk tidak mengasihi dan tidak menghormati orang-orang Kristen, tapi malah mengancam mereka dengan keras karena Tuhan benci mereka.”
Sebagai remaja, Hegazy masuk sekolah tinggi untuk dilatih menjadi Imam Islam tapi dia tidak suka dengan hukum Islam terhadap wanita dan berbagai hal. Sewaktu menginjak usia 16 tahun, dia masuk kelas yang memiliki tujuh murid Kristen. Saat itulah dia mulai berpikir serius tentang agama Kristen. “Itulah saat pertama kali aku hidup dekat dengan orang-orang Kristen, dan hidup mereka bagaikan sinar terang bagi diriku,” kata Hegazy. Suatu hari dia meminjam sebuah buku Kristen dari rekan kelasnya dan membaca pertobatan Saulus. Kisahnya membangkitkan minat dalam dirinya untuk mengetahui lebih jauh tentang agama Kristen. Hegazy berkata bahwa dia dengan cepat yakin akan kebenaran Kristen dan ingin memeluk agama tsb.
“Yesus muncul padaku beberapa kali sewaktu aku membaca Alkitab,” katanya. ‘Ayahku sangat marah ketika mengetahui aku pergi ke gereja dan membaca buku-buku Kristen.’
Polisi keamanan negara segera menangkapnya dan menyiksanya selama tiga hari. Mereka bahkan menggunakan seorang pendeta Koptik Ortodoks untuk membujuknya kembali ke Islam, tapi usaha itu gagal. Akhirnya dia dikembalikan ke rumahnya, dan ayahnya mengira dia telah kembali jadi Muslim. Hegazy berkata dia terus aktif dengan iman Kristennya, menulis dan menerbitkan puisi-pusinya. Polisi kembali menangkapnya di tahun 2002 dan menahannya selama 10 minggu di kamp konsentrasi di mana dia bertemu para murtadin lainnya.

Konsekuensi Nyata

Hegazy tahu bahwa perjuangannya akan berat. “Aku letakkan keyakinanku dalam Tuhan, dan aku merasa aku harus teguh,” kata Hegazy. “Ini adalah kewajibanku terhadap diriku, keluargaku, semua Muslim yang murtad dan memeluk Kristen, dan semua Kristen.”.
Tapi meskipun ada kemungkinan kasusnya menang di Mesir, hal ini bisa mendatangkan akibat buruk bagi masyarakat Kristen Mesir. Untuk membuat kasus pindah agamanya jadi resmi di mata hukum, maka orang-orang Kristen harus membuat dokumen gereja di pengadilan. Hal ini berbahaya bagi orang-orang Kristen yang membantunya jadi murtad.
“Aku hanya bisa berkata bahwa aku punya dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa aku dan istri telah dibaptis, dan aku bisa menunjukkannya di pengadilan,” katanya. Dia tidak mau memberitahu di gereja mana dia dibaptis dan menunjukkan dokumen tersebut. Meskipun tidak ada laporan resmi, jumlah Koptik Kristen Mesir mencapai 8 sampai 15% dari populasi Mesir. Jumlah yang murtad ke Kristen tidak diketahui.

ISTANBUL, October 10- 2007 (Compass Direct News)

Sumber : Situs My Family

21 komentar:

  1. Balasan
    1. bertobatlah saudara Tuhan Yesus mengasihimu.

      Hapus
    2. Iqbal ,komen anda memang menyakitkan tapi kami tetap berdoa untuk anda semoga bapa dlm nama Yesus mengampuni mu .kami mengasihi mu

      Hapus
    3. Iqbal ,komen anda memang menyakitkan tapi kami tetap berdoa untuk anda semoga bapa dlm nama Yesus mengampuni mu .kami mengasihi mu

      Hapus
    4. Puji Tuhan...kesaksian yg membawa berkat bagi banyak orang.

      Hapus
  2. Christians are not to be abused but to love one another.
    thank you Mr.Hegazy because already repented

    BalasHapus
  3. wish you all the best mr Hegazy. and GBU.

    BalasHapus
  4. 10 PERTANYAAN YANG TAKKAN MAMPU DIJAWAB OLEH KRISTEN

    1. Mana pengakuan yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama kristen?

    2. Mana ajaran yesus ketika berumur 13-29 tahun??
    ( apakah hilang di bible? )
    3. Pernahkah Yesus berkata "Akulah Allah Tuhanmu, Maka sembahlah aku saja,,"?

    4. Pernahkah Yesus berkata "Akulah yang mewahyukan Alkitab , dan aku pula yang menjaganya"..?

    5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu??

    6. Mana dalilnya di Alkitab kalo Yesus itu 100% manusia dan 100% Tuhan??

    7. Mana dalilnya kalo asal percaya Yesus adalah tuhan dan Juru selamat manusia pasti masuk surga??

    8. Mana Foto asli wajah yesus dan siapa pemotretnya?

    9. Mana dalilnya yesus lahir tanggal 25 desember dan perintah merayakannya??

    10. Mana dalilnya kalo beribadah pada yesus itu harus bernyanyi di gereja pada hari minggu? Apakah yesus yang menyuruh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang di alkitab tidak dijelaskan secara langsung klo manusia disuruh menyembah Yesus , tpi di alkitab diktakan "Aku ( Yesus) dan Bapa (Allah) adalah satu , Aku didalama Bapa dan Bapa didalam Aku, jadi itu jiga merupakan sebuah tanda klo manusia harus memyembah Yesus karena dialah Allah yang menjelma mnjdi manusia gk sperti allah mu yg FIKTIF BELAKA yg bisanya hanya nyuruh doank ... apakah pntas ia disebut allah dgn kelakuannya demikian yg jauh dri kasih ?? Utk msalah ibadah orang kristen bernyanyi untuk memuji Tuhan emang kya kmu yg hrus siang malam teriak2 pke toa karena allah mu adalah allah yg MAHA TULI gitu koq bisa2nya disebut sbg allah yg maha mendengar ??

      Hapus
    2. Bukti klo Yesus adalah jalan keselamatan menuju surga Yohanes 14: 6 Akulah ( Yesus) jalan kebenaran dan hidup tidak seorang pun dapat sampai ke Bapa (Allah/surga) kalau tidak melalui Aku (Yesus)

      Hapus
    3. apakah kamu bisa melihat bentuk fisik dari cinta? ngk kan ? begitu pula dengan tuhan kami, kita dapat merasakan rahmat-Nya
      kamu kira tuhan kami tuli, TOA itu bukan untuk memanggil tuhan kami, tapi untuk menyeru umat nya agar beribadah kepada ALLAH S.W.T

      Hapus
    4. Sudah bisa terjawab di buku siapa bilang kristen tidak bisa menjawab oleh pdt.budi asali sama di sarapan pagi.org

      Hapus
    5. Sudah bisa terjawab di buku siapa bilang kristen tidak bisa menjawab oleh pdt.budi asali sama di sarapan pagi.org

      Hapus
    6. Saya bisa menjawabnya. Dan untuk perhatian, umur saya baru 12 tahun!
      1. Yesus adalah Anak Allah yang sejati. Yesus bukan dinyatakan sebagai raja, namun dinyatakan sebagai JURU SELAMAT bagi umat manusia. Yesus adalah anak dari anak dara Maria yang belum pernah menjalani pernikahan sekalipun. Sebab karena kuasa Roh Kudus, terlahirlah Yesus dalam rupa manusia. Yesus bukanlah Kristen, ia lahir sebagai seorang Yahudi. Namun kami tahu, ajaran Yesus tidak sama dengan ajaran Yahudi. Ajaran Yesus adalah kasih dan itulah iman kristen.

      2. Ketika Yesus berumur 13-29 tahun, Yesus lebih dari mengajarkan suatu hal kepada kita. Namun ia memberikan suatu paham pada kita, yang dibicarakan dan dituliskan dalam AlKitab. Yesus tidak mengajar pada umur segitu, tetapi ia berdebat dengan imam-imam yang ada di Bait Allah! Umur 13-29 tahun yang lain, diceritakan pada masa pertumbuhannya awalnya ia mulai mengajar namun belum sebesar saat ia benar-benar dewasa. Pernyataan ini murni dari saya, anda bisa buka AlKitab dan menemukan semua jawaban yang anda perlukan terselip dalam AlKitab.

      3. Sama seperti kata kak Reiner, "Bukti klo Yesus adalah jalan keselamatan menuju surga Yohanes 14: 6 Akulah ( Yesus) jalan kebenaran dan hidup tidak seorang pun dapat sampai ke Bapa (Allah/surga) kalau tidak melalui Aku (Yesus)" ada juga ayat yang berbunyi “Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, (Yesaya 46:9)

      4. Bukan Yesus yang mewahyukan AlKitab. AlKitab ditulis oleh manusia biasa seperti kita, hanya manusia itu memiliki tuntunan Roh Kudus dalam penulisannya, sehingga apa yang ditulis AlKitab adalah 'ya dan benar'!

      5. Perintah ini terlebih dahulu diturunkan kepada Musa dalam 10 Perintah Allah yaitu 'Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat'. Hari Sabat pada Indonesia dapat diterjemahkan sebagai Hari Minggu, atau hari dimana semua kegiatan seminggu ini diakhiri dan hari dimana sluruh manusia beristirahat.

      6.Yesus terlahir sebagai manusia di dunia. Ia adalah Tuhan yang sejati. Bukti bahwa ia manusia adalah ia dapat merasakan kesakitan seperti kita sperti pada saat ia disalibkan. Bukti bahwa ia adalah Tuhan yang sejati adalah pada saat2 setelah ia menyerahkan nyawanya. Tirai Bait Allah terbelah menjadi dua, Kegelapan menyelimuti dunia, dan Gempa Bumi. Apakah semua hal itu dapat dirasakan oleh anda?

      7. Anda bisa baca ini di AlKitab. Silahkan anda baca di kitab-kitab Injil. Semuanya menyatakan tentang hal ini.

      8. Misalkan saya meniup anda, apakah anda bisa melihatnya secara mata telanjang? Begitulah Tuhan, tidak ada yang mustahil baginya. Jika nanti sudah pada waktunya, anda akan melihat sendiri bahwa Tuhan kami adalah nyata, 'ya dan benar'.

      9. Silahkan anda baca di : https://www.facebook.com/notes/spiritual-indonesia/asal-usul-penetapan-25-desember-sebagai-hari-natal-oleh-ioanes-rakhmat/164854740223089. Singkatnya, umat kristen di dunia sepakat telah merayakan 25 Desember sebagai hari natal bukan karena tanggal itu benar2 tanggal lahir Yesus Kristus, tetapi tanggal itu hanya untuk pernyataan simbolis semata.

      10. AlKitab sekali lagi dapat menjawab pertanyaan anda. Bernyanyi, adalah wujud cara kami untuk memuji, mengagungkan dan memuliakan Tuhan dari bumi. Berdoa, adalah cara kami berkomunikasi dengan Tuhan dari bumi. Membaca AlKitab, adalah cara kami mendengar firmannya, mendengar perintahnya, mendengar solusinya tentang pergumulan hidup kami. Pertanyaan anda konyol, ah. Kurang seru untuk ditelusuri kebenarannya bagiku karena sudah ada tertulis dalam AlKitab semua. Dan inilah sabda Tuhan yang kudengar dalam hatiku "Kiranya jangan kamu meragukan kebenaran tentang Aku, karena Aku adalah nyata, nyata bagi siapapun yang percaya dan berserah padaKu". Tuhan memberkati anda beserta orang2 yang tidak percaya lainnya yang meragukan kebenaran tentang Tuhan Yesus.

      10.

      Hapus
    7. Dear,.. Benedicta Pratanjana

      kamu adik ku yang Hebat, Tuhan Yesus memberkati Mu. ingat untuk tetap berbagi Kasih dan tak perlu mencemooh atau menghina ya.. seperti ajaran Kasih dari Tuhan Yesus.

      ampunilah dan mintalah berkat untuk mereka. ketidaktahuan mereka adalah harta terindah bagi setiap anak-anak Allah, karena mereka menyediakan Ladang bagi Mu dan mereka ada karena Yesus menyediakan alamat kemana harus engkau tuju tuk melakukan perintah NYA

      Matius 28 : 18 - 20
      28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
      28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
      28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

      "Jadikan Mereka (bangsa) menjadi murid Yesus, dgn pengajaran yang telah diajarkan NYA kepada mu.

      Syaloom.

      Hapus
    8. Masukkan balasan Anda...Dasar bego lu BW baca thu injil lu otaknya bersih. di alquran mau cerita tentang kisa isa aj masih dangkal amat

      Hapus
  5. kamu percaya cinta namun kenapa tdk percaya karunia keselamatan??
    jgn terjebak pemikiran rasional/duniawi sentris sprti pertanyaan" kaku diatas namun percayalah dalam kebenaran Yesus maka kamu akan diurapiNya!!
    (jgn kmu hny percaya akan setan, walau ia jg berkuasa namun utk hal yg buruk), heheh

    BalasHapus
  6. bw...jika kamu tidak memiliki Iman pada Allah meskipun hanya sebesar biji sesame, bagaimana kamu bisa mengerti tentang apa yang kamu tanyakan? Sebab, hanya harus dengan Iman meskipun hanya sebesar biji sesame/wijen untuk dapat mengerti.
    Jika kamu memiliki Iman yang benar Maka Roh Allah Yang Benar akan bekerja dalam jiwamu, akan mengerjakannya untuk kamu.
    Pepatah berkata Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pengajaran oleh Guru yang benar akan menghasilkan murid2 yang benar pula. Domba2 terawat dan terjaga dengan baik karena Gembala yang baik. Dst. Semoga kamu paham.

    BalasHapus
  7. bw...jika kamu tidak memiliki Iman pada Allah meskipun hanya sebesar biji sesame, bagaimana kamu bisa mengerti tentang apa yang kamu tanyakan? Sebab, hanya harus dengan Iman meskipun hanya sebesar biji sesame/wijen untuk dapat mengerti.
    Jika kamu memiliki Iman yang benar Maka Roh Allah Yang Benar akan bekerja dalam jiwamu, akan mengerjakannya untuk kamu.
    Pepatah berkata Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pengajaran oleh Guru yang benar akan menghasilkan murid2 yang benar pula. Domba2 terawat dan terjaga dengan baik karena Gembala yang baik. Dst. Semoga kamu paham.

    BalasHapus
  8. Kalau Yesus adalah Tuhan.. Logikanya masa Tuhan butuh makan, tidur, minum, berak, kencing, disunat...dll
    Apa-apaan tuh.... Dasar sesat ! logikanya pada ga jalan.

    Kapan Yesus pernah ngaku bahwa dirinya adalah Tuhan??
    Itu cuma ajaran Paulus coy ... Mikir !!

    Yesus memerintahkan utk tunduk pada Tuhan seperti yang tertulis dalam Perjanjian Lama.
    Sadarlah, carilah kebenaran yg sejati..

    BalasHapus
  9. #gembel

    jangan jadikan dirimu kafir dengan tdk mengakui kuasa Allah!!!!

    apa yg keluar dr mulut ada upahnya.

    paulus sdh membuktikan bahwa Yashua adalah Tuhan dan bukan hanya dia saja yg menyatakan itu, org farisi dan imam ahli taurat pun sdh tau.

    perjanjian lama/hukum taurat itu berfungsi untuk membuka mata umat israel akan dosa, bkn untuk menyelamatkan mereka krn hakikat manusia adalah berdosa! dan hukum taurat sdh disimpulkan Tuhan dlm pengajaranNya untuk tdk menyekutukan Allah & kasih trhdp sesama!

    BalasHapus